Kamis, 08 Februari 2018

Seulas Kata


Belajar dan terus belajar....
Bersusah payah untuk bisa memahaminya.....
Bersusah payah untuk mencapai keberhasilan......
Ku sadari semua butuh proses yang lama.....
Rintangan  yang berbelok-belok, terkadang membuat diri ini terjatuh, lemah dan tak berdaya yang membuat hampir berputus asa.    
Usaha yang  tak seberapa dan tetesan air mata yang mengalir cukup menjadi saksi atas perjuanganku di medan menuntut ilmu.
Begitu juga lantunan do’a yang  ku panjatkan kepada Allah.....
Terkadang memang cukup melelahkan, tapi ku sadari hidup memang penuh perjuanagan, dari kita lahir kita diajari berjuang untuk bisa keluar dari rahim ibu dengan bantuan sosok ibu dan seorang bidan, pertumbuhan kita dari kecil juga sebuah perjuangan yang cukup panjang yang diiringi dengan usaha yang keras dan kesabaran.
Ku tanyakan  pada dari sendiri sudah berapa lamakah kamu berjuang untuk menuntut ilmu?
Tak mungkin bagi ku untuk menyerah begitu saja ketika satu masalah menyerang diriku, sedangkan bertahun-tahun dari Sekolah Dasar hingga menduduki bangku SMA aku mampu bertahan dan bersabar, mampu berjuang menerjang badai, namun sekarang???
Bismillah... Aku Yakin Aku Pasti Bisa..!!!
Semoga diri ini mampu bersabar dan lebih dekat dengan-Nya, agar Allah memberikan kemudahan dan selalu menjaga hati ku dari hal-hal yang tidak baik...
*Sebuah curahan hati penuntut ilmu

Hal seperti ini adalah wajar apalagi bagi seseorang yang menuntut ilmu, terkadang merasakan kebosanan dan kejenuhan dalam belajar. Lalu bagimanakah sikap kita menghadapi diri sendiri yang mengalami hal seperti itu?? Berlarut-larut dalam kejenuhan?? Atau memaksa diri untuk beraktivitas??
Alangkah baiknya bagi kita ketika mengalami kejenuhan dalam belajar untuk  memaksa diri untuk terus beraktivitas dalam perkara yang baik, memeriksa kembali niat atau sebuah keikhlasan yang ada dalam diri kita dalam menuntut ilmu. Dekatkan diri kepada Allah dan perbanyaklah ibadah, jangan lupa untuk memohon kepada Allah agar Dia menjaga keikhlasan kita, agar Dia mempermudah urusan kita, agar Dia menjaga semangat kita. Perlu diteliti pula dosa atau sebuah kemaksiatan yang telah kita lakukan.
Menangis tak mengapa selagi itu membuat kita lebih nyaman.
Tersenyumlah, “ Jangan menunggu bahagia untuk tersenyum tapi tersenyumlah untuk bahagia...”
Penuntut ilmu memang hari-harinya dipenuhi untuk belajar, telaah thurast, mendiskusi suatu permasalahan atau pelajaran, namun ada waktu luang kita untuk mengfreskan pikiran, mungkin dengan cara bercanda dengan teman-teman atau mungkin jalan-jalan melihat agungnya alam semesta ini.
#semoga bermanfaat
#tpispribadi


Tidak ada komentar:

Kawan..., silahkan tinggalkan pesan...

Nama

Email *

Pesan *